Tentang Mang Engking

Tentang Mang Engking

Mang Engking adalah pendiri sekaligus pemilik Gubug Makan Mang Engking, berawal Ketika ia berprofesi sebagai pembudidaya udang dan ikan air tawar, secara tidak sengaja banyak orang yang suka memancing ke kolam Mang Engking, mereka senang sekali menghabiskan waktu luang hingga larut.

Sampai pada suatu ketika mulailah orang ingin makan udang sambil memancing untuk mengisi perut mereka yang kosong. Untuk memenuhi permintaan tersebut, istri dari Mang Engking yang pandai memasak seadanya ala “wong ndeso” (bukan bergaya modern) harus memasak di rumah dan mengantarkan pesanan tersebut ke kolam yang jaraknya cukup jauh, semakin lama permintaan pengunjungpun semakin banyak, dan pada akhirnya mulailah muncul gubug-gubug di atas kolam budidaya tersebut.

Selain itu, terjadinya tragedi bom Bali I (Oktober 2002) juga menjadi penyebab berdirinya Gubug Makan tersebut, dimana hal itu menyebabkan penjualan udang galah ke daerah Bali terhenti, namun, Dari sinilah Mang Engking mulai mencoba memasarkan sendiri udang galah dan ikan guramenya, yang hingga saat ini menjadi menu unggulan Gubug Makan Mang Engking.

Dari Desa Untuk Indonesia

SEKILAS

Gubug Makan Mang Engking berdiri sejak bulan Oktober 2002, sebuah rumah makan yang bernuansa alam pedesaan di tengah-tengah hiruk pikuknya kota, dengan arsitektur bangunan tradisional yang berciri khas sunda. Konsep tata ruang dan bangunan berupa gubug atau saung yang mampu menghadirkan lingkungan yang sejuk alami dengan pemandangan taman, kolam ikan dan sawah yang asri, indah dan nyaman.

Nikmati cita rasa masakan resep orisinil warisan leluhur negeri Parahyangan dengan bahan-bahan alami, segar dan sehat, sehingga terjamin kemurniannya dan cocok untuk lidah penikmat rasa.

Pelayan-pelayan kami adalah pelayan-pelayan pilihan dan terlatih yang siap memberikan pelayanan kepada tamu-tamu kami dengan senyum yang ramah dan tepat waktu. Gubug Makan Mang Engking menjamin kepuasan setiap tamu-tamu dengan mengedepankan mutu pelayanan yang ramah, makanan dengan cita rasa yang tinggi dan enak, serta suasana makan yang nyaman juga harga yang terjangkau.

Gubug Makan Mang Engking kini hadir di 9 Kota besar dengan bangga mempersembahkan yang terbaik,
Dari Desa Untuk Indonesia.

Google Review
  • review rating 5  Huge place with the pond in the center. Very nice place. And it has delicious food.

    thumb Sunny Ineza
    7/05/2017
  • review rating 5  The restaurant has mini lake, and top of the lake many mini hut. And on the restaurant it have wooden raft and duck raft.

    thumb Rheza Andrianta
    12/10/2017
  • review rating 4  Favorite tempat buat keluarga! Tempatnya besar dan bersih. Pemandangannya bagus. Yang suka foto2 bisa dateng sore. Ada bebek kayuhnya. Ada spa ikan juga di bagian depan. Rasa masakannya enak. Harga sesuai dengan rasa. Tempat parkirnya juga luas.

    thumb Annovira Septiana
    7/26/2018
  • review rating 5  Jos gandos and top markotop.. good space area

    thumb Salman Alfarizi
    8/31/2017
  • review rating 4  A very good one-stop family restaurant, with an artificial-lake (reservoir) view in the middle of the area. It provides plenty of bungalow (called gubug) surrounding it, which is a very nice and cozy place for both eating and enjoying quality times with your colleagues or families. This place also offers the common dining tables in case you don't wish for the bungalow (though you really shouldn't, I'd say 😁). There's also small fountains for hand-washing, toilets, and Mushalla (a small Mosque). The food itself is decent. Dominated mostly by seafoods type. Though the taste is just okay for me. Not very special, but isn't bad either.

    thumb Arvell Skynative
    6/06/2019